22 Jan 2015

Jangan Cari Keridhoan Manusia

Orang yang senang mencari keridhoan manusia adalah seorang yang gila. Orang yang cerdas dan berakal adalah yang tidak mempedulikan perkataan manusia, tapi dia lebih mempedulikan perkataan / penilaian Allah SWT. 

Barangsiapa yang menyangka dia akan selamat dari perkataan, komentar atau celaan manusia, maka dia orang gila. Karena tak mungkin seseorang akan selamat dari komentar manusia. Jika dia melakukan kebaikan, dia akan dicela oleh orang yg buruk. Jika dia penjahat, dia akan dikomentari oleh orang yg baik. Barangsiapa yang mencari agar ingin disukai oleh semua orang maka sesungguhnya dia adalah orang gila. 

Nasihat Nabi SAW, dari Aisyah r.ha, berkata “barangsiapa yang mencari keridhoan Allah dengan kemarahan manusia, maka Allah akan melindungi dia dari beban manusia. Barangsiapa yg mencari keridhoaan manusia dengan membuat Allah murka, maka Allah akan menyerahkan dia kepada manusia tesebut.”

Keikhlasan kepada Allah ta’ala akan membuat seluruh cercaan dan komentar dari manusia menjadi tak berarti bagi dia.

Maka dari itu, Marilah kita berhati-hati, para pengguna facebook, para penulis status yang senantiasa menanti-nanti komentar, ini berarti dia menyibukkan dirinya dengan sesuatu yang membuatnya gelisah. Sekali lagi, seseorang yang sibuk mencari komentar dan pujian dari manusia, maka kesengsaraan sajalah yang akan dia dapatkan.
 
Sesungguhnya hanya kepada Allah lah kita akan dikembalikan.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India