17 Jan 2015

Jahilnya Pertanyaan, "Apa Agama Tuhan?"



Tidak sedikit orang-orang munafik abad 21 yang terus-terus menggembosi islam dari dalam hanya demi sekedar mencari popularitas dari sensasi-sensasi yang dibuatnya melalui berbagai pernyataan kontroversial. Sebut saja mereka adalah para gembong JIL, yang baru-baru ini mengatakan dalam twitnya dengan mempertanyakan "apakah agama Tuhan?"

Jika kita jeli melihat, sebenarnya pertanyaan ini tak jauh bedanya dengan pertanyaan "Siapakah yang menciptakan Tuhan?" atau "Bagaimana Tuhan tiba-tiba ada jikakalau tak ada yang menciptakan?"

Kita mesti segera inshof bahwa pertanyaaan-pertanyaan seperti ini datangnya adalah dari iblis dan makhluk sebangsa setan lainnya. Maka tatkala terbesit dalam diri kita pertanyaan semacam ini, maka jawablah dengan sangat mudah dan keimanan yang kuat dengan mengatakan, "Aku berimana kepada Allah Al Khaliq, Sesembahan manusia yang Maha Pencipta".

Secara sederhana, agama dapat kita artikan sebagai suatu kesatuan kompleks dari hukum-hukum Tuhan Allah yang mengatur kepada para hamba tentang segala tata cara mulai dari cara beribadah, bermuamalah, dsb.

Dengan demikian mempertanyakan "apakah agama Tuhan" sama saja dengan menanyakan "siapa yang mengatur dan menguasai Tuhan". Maka kita kenal pertanyaan-pertanyaan semacam ini adalah tidak berasal dari seseorang kecuali dia adalah seorang atheis. Jika Tuhan memiliki agama, maka berarti ada subjek lain yang menguasai dan mengatur Tuhan. Padahal diksi kata 'Tuhan' adalah digunakan untuk mendeskripsikan sebuah entitas yang super power yang sifat-sifatnya  tidak ada pada makhluk. Jika sebuah subjek dideskripsikan sebagai Tuhan tapi memiliki sifat-sifat sebagaimana yang ada pada makhluk, maka itu berarti bukan Tuhan tapi makhluk.

Maka kita katakan, pertanyaan semacam ini dari orang-orang munafik JIL dan para sekutunya kembali menegaskan kedangkalan otak dan akal mereka dalam memahami perkara agama. Berlagak intelek dan ingin dikatakan cendikiawan, tapi sejatinya otak mereka bagaikan tempurung kelapa.

Pertanyaan "Apa agama Tuhan" adalah pertanyaan yang salah dan tidak seharusnya ada. Karena pertanyaan ini salah maka jawabannya pun tidak ada. Namun jika ada yang menanyakan, "Agama apakah yang diridhoi Tuhan?" maka ini ada jawabannya, silakan buka dan baca Al Quran Anda surat Ali Imran ayat 19.

Semoga mencerahkan.






0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India