16 Jun 2013

Karena Hanya untuk Allah lah Aku Bekerja

Mungkin aku bukanlah bagian seorang muslim yang bisa menjadi kebanggaan ummat..
Mungkin aku bukanlah siapa-siapa diantara kumpulan para kader dakwah yang hebat itu..

Tapi setidaknya aku bangga menjadi seorang muslim, merasa bahagia dapat berkumpul dan menjadi bagian dari pelaku kerja-kerja dakwah yang mulia..

Aku memang tak semengerti dengan mereka yang bisa sempurna dalam memperjuangkan dakwah..
Yang ku tahu hanyalah …
Dakwah tak akan pernah menuntut kesempurnaan hasil dari para pelakuya..

Dan aku sangat yakin bahwa dakwah lebih menilai keseriusan dalam kerja..
Dakwah tak kan pernah menuntut jumlah amanah yang diemban..
Kader dakwah yang hebat bukanlah dilihat dari seberapa banyak amanah yang diembannya.
Namun kader dakwah yang luar biasa adalah dia yang mampu menjaga dan menyeimbangkan amalan yauminya dengan amanah yang dipikulnya, baik di kala ramai maupun sendiri, baik di kala sehat ataupun sakit.

Jika pun aku kecewa karena dakwah.. dan terlalu sering aku kecewa karena dakwah..
Aku pun harus tetap tersenyum.
Karena aku bekerja untuk Allah. Karena Hanya untuk Allah lah Aku Bekerja.. bukan untuk mereka.

Saat tak ada yang menghargai jerih payah kerja dakwahku.. Allah pasti melihatku. Dan indahnya surga Firdaus itu pasti telah dipersiapkan untukku.

Saat dakwah telah berubah dari kesenangan menjadi sebuah kebosanan..
Dan saat semangat yang dulu membara kini telah menjadi kejenuhan..
Ku harus mengingat bahwa itulah godaan syaithan, yang selalu membisikkan kefuturan dalam dada umat manusia..

Lelah, kecewa, senang dan gembira adalah kesatuan rasa dalam dakwah dan kekeluargaan.
Kadang sendiri, dan kadang bersama-sama adalah sebuah keniscayaan dalam perjuangan..
Nikmatilah, karena setiap tetes peluh dan lelah akan menjadi saksi di yaumul qiyamah..

Bukanlah kesabaran jika masih berbatas,
Dan bukanlah keikhlasan jika masih kecewa,

Waktu beramal adalah singkat. Maka berdirilah dan berangkatlah !! kejar amalmu dan pahalamu sebelum ajal menjemputmu..

0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India