22 Okt 2015

Neraka, Dragon Ball, dan Shinto

 
-Intermezzo-

Barusan liat dragon ball movie fukatsu. Di situ Freeza yg hidup kembali, bercerita soal pengalamannya ketika disiksa di neraka.

Freeza berkata pada menit 54:38, "Neraka bumi memang mengerikan. Tak hanya kekuatanku yang dihilangkan. Aku dibalut seperti kepompong, dan digantung di tengah padang bunga dengan tempat yang cerah di mana ada malaikat dan peri tinggal. Dan bersamaan, aku harus menyaksikan boneka yang imut dan lucu, menari-nari dan bernyanyi."

Ini menarik, sebab apa yg diucapkan Freeza tersebut senada dengan Sabda Rasullullah SAW saat menggambarkan keadaan surga dan neraka.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Surga itu diliputi dengan hal-hal yang tidak menyenangkan, dan neraka itu diliputi hal-hal yang menyenangkan." (HR. Muslim IV/2174 no.2822, At-Tirmidzi IV/693 no.2559, dan Ahmad III/284 no.14062)

Dari ini muncul pertanyaan, apakah agama Shinto yang menjadi kepercayaan mayoritas masyarakat Jepang itu juga meyakini konsep surga, neraka, dan akhirat? Jika iya, mungkinkah konsep surga dan neraka mereka sama dgn islam?

*Rileks sejenak sambil persiapan menikmati malam minggu.

http://www.indoakatsuki.net/watch.php?vid=7f09c9d5d

0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India