22 Okt 2015

Catatan bersama MTYT


Bersama keluarga besar MTYT Taipei dalam kajian rutin bulanan, kali ini membahas tentang kemuliaan Bulan Muharram dan meluruskan ritual tradisi kaum muslimin di bulan Suro.

Berikutnya, bagi rekan mahasiswa dan siapa saja yang ingin bergabung bisa datang pada hari Ahad, tiap pekan ke-4 jam 14.00 di Taipei Grand Mosque.

Pertemuan kali ini terasa istimewa karena kami kedatangan saudara baru. Bapak Wang, salah seorang warga asli Taiwan telah resmi berikrar dua kalimat syahadat dan kini berganti nama menjadi Muhammad Wang.

Salah satu alasan yang menjadikan beliau mantap memeluk agama islam adalah karena konsep ketuhanan dalam islam yang logis dan rasional, yakni Tuhan yang satu yang tidak perlu disimbolkan atau digambarkan dengan sesuatu apa pun juga.

Semangat berpikir rupanya telah mengantarkan beliau mendapat hidayatul al 'Aqal (hidayah melalui akal), dan biasanya orang yang masuk islam karena berpikir akan memiliki semangat yang baik dalam berislam ke depannya.

Semoga beliau bisa teguh dalam keimanan dan mampu istiqomah dalam menjalankan syariat islam secara kaffah sehingga bisa menjadi tambahan kekuatan kaum muslimin untuk menyampaikan risalah dakwah islam di bumi Formosa.

0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India