27 Agt 2015

Catatan Perjalanan Detention Center

 
Hari ini kami diberi kesempatan untuk mengunjungi salah satu detention center di salah satu sudut kota Taipei. Para tenaga kerja yang kurang beruntung itu mau tidak mau harus tinggal di balik pagar jeruji besi yg disebabkan berbagai persoalan semisal masalah administrasi, paspor / visa yang expired, sampai masalah ribut dengan agen atau bos mereka sendiri.

Tujuan kunjungan kami adalah seperti biasa, sedikit berbagi rezeki dan sembari memberikan sedikit tausiyah agar mereka tetap terhibur dan merasa dipedulikan, serta tentunya untuk saling mengingatkan agar senantiasa menjaga sholat dan ibadah.

Yang membuat khawatir adalah, bahwa ternyata setiap jam kunjungan dibuka, selalu ada misionaris Nasrani yang membagikan harta dan makanan kepada mereka para detainee. Proyek Nasranisasi itu rutin dilakukan oleh para misionaris setiap pekan, dengan ceramah ala mereka dan tentunya ajakan untuk mengikuti agama mereka.

Tentu ini menjadi kewajiban dakwah bagi da'i yang ada di sini untuk lebih memperhatikan kondisi ini. Mohon do'a dan dukungan dari teman-teman sekalian agar saudara-saudara kita tetap terjaga iman dan akidahnya. Dan semoga kami diberi kekuatan, kesehatan, kelapangan waktu dan semangat oleh Allah swt agar lebih bisa untuk saling menjaga dalam keimanan serta saling menasihati dalam taqwa dan ketaatan. Sungguh, setiap muslim itu adalah bersaudara.

0 komentar:

Posting Komentar

Pribadi seseorang tercermin dari apa yang diucapkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India